5 Cara Menghilangkan Mode Aman Di Hp Samsung

Smartphone untuk saat ini memang menjadi salah satu benda yang dimiliki dan dibutuhkan oleh setiap orang. Pada smatphone sendiri terdapat banyak sekali aplikasi di dalamnya. Baik aplikasi dari bawaan dari smartphone tersebut yang notabene tidak dapat dihilangkan atau dihapus keberadaannya.

Selain itu beberapa orang juga ada yang menggunakan aplikasi pihak ketiga guna mendapatkan beberapa tools yang sangat berbeda dari aplikasi yang asli. Akan tetapi banyak smartphone yang mendeteksi bahwa aplikasi pihak ketiga tersebut sebagai virus, maka dari itu banyak orang mencari artikel untuk menghilangkan mode aman dari smartphone.

Artikel ini akan membahas terkait dengan cara menghilangkan mode aman di hp Samsung.

Cara Menghilangkan Mode Aman di Hp Samsung

Smartphone Samsung merupakan suatu smartphone yang banyak sekali dibeli atau digunakan khususnya di Negara Indonesia. Pada smartphone ini terdapat suatu mode aman guna untuk mengelola setiap permasalahan yang terdapat pada smartphone tersebut.

Seperti jika adanya suatu ancaman yang terjadi bila ada aplikasi pihak ketiga yang hendak diinstal pada smartphone tersebut. Akan tetapi terkadang hal tersebut malah akan terasa sangat mengganggu bagi sebagian orang, maka dari itu ada beberapa orang banyak mencari cara untuk menghilangkan mode aman di hp Samsung.

Berikut ini adalah beberapa cara tersebut agar bisa menghilangkan mode aman pada hp Samsung.

1. Dengan Menggunakan Cara Restart

Langkah awal yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan cara restart smartphone yang anda miliki. Jika tiba-tiba peringatan mode aman muncul maka anda bisa menekan tombol power dari smartphone anda da nada pilihan untuk melakukana suatu tindakan restart maka pilih saja pilihan itu.

Jika smartphone yang anda miliki sudah hidup kembali, maka kemungkinan besar mode aman sudah hilang.

  1. Tombol power selama 0-5 detik.
  2. Kemudian akan muncul pop up menu dan sentuh mulai lagi atau restart.

2. Melakukan Pelepasan Batrai

Jika smartphone Samsung yang anda miliki masih menggunakan batrai yang bisa dilepas maka hal tersebut bisa membantu memeprmudah dalam menghilangkan tanda aman. Setelah pelepasan batrai dan batrai sudah diletakkan pada tempat sebelumnya maka ketika smartphone dihidupkan kemungkinan bisa menghilangkan mode aman tersebut.

3. Masuk Ke Safe Mode Lalu Keluar Lagi

  1. Matikan hp terlebih dahulu
  2. Tekan Tombol Power bersamaan dengan volume bawah secara kompak, hingga masuk ke safe mode. Kemudian ulangi lagi restart.

5 Cara Mengilangkan Mode Aman Di Hp Samsung

4. Dengan Menggunakan Cara Factory Reset

Cara yang terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan cara factory reset. Akan tetapi perlu diketahui bahwa dengan menggunakan cara ini maka akan ada resiko yang harus diterima.

Risiko tersebut adalah semua data yang ada pada smartphone anda akan hilang. Maka agar hal tersebut terhindarkan hendaknya anda melakukan suatu backup dahulu sebelumnya pada komputer.

  1. Settings (Pengaturan).
  2. Lanjut, pilih menu Backup and Reset (Cadangkan dan Reset).
  3. Langkah ketiga, memilih menu Factory Data Reset (Reset Data Pabrik).
  4. Nantinya, pilih tombol Reset Phone (Ponsel direset).
  5. Tunggu beberapa saat nantinya proses reset akan berlangsung setelah nyala lagi, Smartphone android samsung sudah berasa baru lagi.

Pada dasarnya factory reset merupakan sebuah tindakan kembali ke pengaturan pabrik atau menghapus semua data yang dimiliki sebelumnya. Dengan menggunakan cara ini kemungkinan besar mode aman akan bisa dihilangkan.

5. Jika Safe Mode Tetap Muncul

Bongkar tombol volume up dan down lalu bersihkan dari debu dan kotoran menggunakan kuas. Biasanya tombol tersebut jadi error sehingga pas restart eh malah ikutan kepencet, bisa kalian coba tutorial bongkar tombol samsung. Atau bisa juga ke tempat servis hp terdekat yang kalian percayai.

Baca Juga  :

Risiko menggunakan aplikasi pihak ketiga
Mode aman akan muncul jika terdapat suatu permasalahan pada suatu smatphone. Selain itu penggunaan aplikasi pihak ketiga juga bisa memicu munculnya mode aman tersebut.

Memang dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga banyak fitur yang ditemukan akan tetapi kemungkinan kerugian yang mungkin didapatkan juga tak kalah banyak.

Kemungkinan yang akan terjadi dengan penggunaan aplikasi pihak ketiga adalah adanya suatu malware. Malware adalah suatu virus yang bisa menyebabkan kerusakan pada hp. Maka dari itu tak jarang ketika melakukan penginstalan aplikasi pihak ketiga mode aman akan tiba-tiba muncul.

Setalah anda mengetahui cara untuk menghilangkan mode aman di hp Samsung dan juga kerugian menggunakan aplikasi pihak ketiga. Maka anda bisa lebih berpikir panjang dalam melakukan penginstalan setiap aplikasi untuk smartphone yang anda miliki.