Cara Buka Brankas Pribadi di HP OPPO

Siapa yang tak kenal dengan merk smartphone ternama yaitu OPPO? Di Indonesia sendiri, merk ponsel tersebut semakin banyak digemari karena harganya yang murah meski kualitas yang dimiliki hampir sama dengan beberapa smartphone mahal lainnya.

Beragam spesifikasi canggih pun tersemat di dalam ponsel tersebut. Tak heran, jika berbagai macam fitur bisa Anda temukan dengan mudah di HP OPPO ini. Salah satu fitur yang saat ini sedang dibutuhkan oleh banyak orang adalah fitur yang dikhususkan untuk privasi para penggunanya. Fitur tersebut dinamakan dengan “Brankas Pribadi”.

Fitur ini berguna untuk mengamankan beberapa file pribadi seperti foto, video dan dokumen lainnya. Cara buka brankas pribadi di HP OPPO pun mudah untuk dilakukan. Anda bisa menemukan fitur keamanan ini di berbagai tipe HP OPPO. Berikut akan dijelaskan cara mengaktifkan fitur Brankas Pribadi hingga mengganti kode di HP OPPO.

1. Cara Mengaktifkan Fitur Brankas Pribadi di HP OPPO

Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk mengaktifkan fitur brankas satu ini. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya:

  • Pertama, masuklah ke dalam menu “Pengaturan” di smartphone Anda
  • Setelah itu, scroll ke arah bawah dan cari opsi “Keamanan” lalu klik pilihan tersebut
  • Di halaman “Keamanan” ini, Anda akan menemukan menu “Brankas Pribadi”
  • Berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan kode sandi atau password dan pertanyaan keamanan. Pastikan bahwa kode sandi yang Anda pilih mudah dihafal
  • Apabila Anda sudah selesai melakukan pengaturan, klik tombol “Selesai”.

Letak Brankas Pribadi Oppo A3s

Jika Anda sudah berhasil mengaktifkan fitur tersebut, maka Anda bisa memilih beberapa file atau dokumen yang ingin disembunyikan.

2. Cara Menyembunyikan File di Brankas Pribadi OPPO

Jika Anda sudah berhasil dengan cara buka brankas pribadi di HP OPPO, maka Anda bisa langsung masuk ke dalamnya. Pilihlah beberapa file yang ingin Anda sembunyikan.

Jika Anda ingin menyembunyikan foto atau video, maka Anda bisa memilih opsi “Foto” yang terdapat di halaman Brankas Pribadi. Nah, dari halaman Foto Pribadi ini, klik tombol “Impor Foto” di bagian bawah.

Pilih beberapa foto yang ingin Anda sembunyikan, kemudian klik “Selesai”. Untuk beberapa file lainnya, kurang lebih Anda bisa melakukan cara yang sama.

3. Cara Membuka dan Melihat Brankas Pribadi di HP OPPO

Pastinya, Anda tidak hanya akan mengetahui cara buka brankas pribadi HP OPPO saja bukan? Selain itu, Anda juga harus bisa membuka serta melihat file yang berada di dalamnya. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya tinggal masuk ke menu “Pengaturan” yang terdapat di ponsel, lalu pilih “Keamanan”, kemudian “Brankas Pribadi”.

Pilih File Foto Lalu Pulihkan Atur Menjadi Publik

Jika sudah menemukan fitur Brankas Pribadi, Anda hanya tinggal memasukkan kode sandi ke dalamnya. Nah, bagi yang tidak ingin repot, Anda bisa ikon pintasan ke halaman beranda smartphone.

Baca Juga : Letak Brankas Pribadi Oppo A3s

4. Cara Mengganti Kode Sandi Brankas Pribadi

Untuk mengganti kode sandi, silahkan masuk ke halaman “Pengaturan” smartphone, lalu pilih “Wajah dan Kode Pos”, setelah itu pilih “Kode Sandi Privasi”. Dari halaman yang ditampilkan, pilihlah “Ganti Kode Sandi Pribadi”.

Dengan adanya fitur Brankas Pribadi ini tentu akan sangat menguntungkan para pengguna. Terlebih bagi mereka yang menginginkan keamanan ekstra pada smartphonenya.

Nah, bagi Anda yang ingin menyembunyikan berbagai macam file atau dokumen dengan mudah di HP OPPO, maka fitur ini bisa langsung diaktifkan. Semoga pembahasan tentang cara buka brankas pribadi di HP OPPO ini bermanfaat untuk Anda.