Cara Cek Garansi OPPO

OPPO menjadi merk smartphone yang banyak dipilih oleh para pengguna HP saat ini. Kepopuleran merk smartphone tersebut bukan tanpa sebab. Bagaimana tidak? Selain memiliki dilengkapi dengan beragam spesifikasi menarik di dalamnya, smartphone tersebut juga dijual dengan harga yang lebih murah.

Tak hanya itu, para pengguna juga bisa mendapatkan garansi setelah membeli HP OPPO. Adanya garansi tentu akan sangat menguntungkan Anda. Ini karena, garansi bisa digunakan untuk membantu para pengguna agar bisa memperbaiki kerusakan pada ponsel tanpa harus terkena biaya service.

Namun, garansi tersebut tidak bisa bertahan selamanya. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk tahu cara cek garansi OPPO. Jika garansi masih berlaku, tentu akan menguntungkan bagi Anda jika suatu waktu HP OPPO mengalami kerusakan. Nah, bagaimana cara cek garansinya? Yuk, langsung saja simak penjelasannya berikut ini;

1. Cari Tahu Nomor IMEI HP Anda

Untuk mengecek berapa lama waktu garansi tersebut, maka hal yang harus dilakukan pertama kali ialah dengan melihat nomor IMEI. Untuk bisa mengetahui nomor IMEI, dapat dilakukan dengan dua cara, yakni dengan menggunakan kode dan melihat di dus OPPO.

  • Cara melihat nomor IMEI dengan menggunakan kode:

  1. Langkah pertama, nyalakan HP OPPO terlebih dahulu
  2. Berikutnya, akses menu Phone atau Telepon di ponsel Anda
  3. Setelah itu, tekan kode *#06# kemudian tekan OK atau YES
  4. Tunggu beberapa saat hingga muncul kotak dialog yang berisi nomor IMEI dari ponsel OPPO yang Anda miliki.

cara cek garansi oppo

Pengecekan nomor IMEI dengan menggunakan kode ini merupakan hal yang umum pada hampir semua Android. Pengguna hanya tinggal memasukkan kode khusus untuk bisa mengetahui nomor IMEI yang dimiliki oleh ponselnya.

  • Cara melihat nomor IMEI di dus ponsel OPPO :

1) Untuk cara ini Anda hanya tinggal mengambil dus milik HP OPPO yang sudah Anda beli
2) Setelah itu, lihatlah pada bagian belakang dus
3) Pada bagian belakang dus terdapat nomor IMEI dari ponsel OPPO tersebut.

Nah, biasanya pengecekan nomor IMEI dengan dus ponsel OPPO dilakukan jika smartphone sedang dalam keadaan mati dan tidak bisa mengakses menu telepon di ponsel. Cara ini bisa menjadi cara yang praktis dan efektif, terutama bagi Anda yang sedang berada di dekat dus OPPO.

  • Menu Pengaturan

  1. Pengaturan
  2. Tentang Ponsel
  3. Status

Cara Cek Garansi OPPO Setting

 

2. Cara Cek Garansi OPPO

Setelah Anda mengetahui nomor IMEI yang dimiliki oleh ponsel tersebut, langkah berikutnya ialah mengecek garansi ponsel OPPO. Cara cek garansi OPPO ini terbilang cukup mudah dan tidak ribet. Bagi Anda yang sudah tidak sabar, mari simak penjelasannya berikut ini:

Cara Cek Garansi OPPO Di Website

  • Setelah Anda mendapatkan nomor IMEI, segera buka browser (Chrome, Edge, Firefox, Safari dan lain sebagainya) di ponsel atau laptop
  • Jika browser sudah terbuka, kunjungi situs https://OPPO-id.custhelp.com/app/products/warranty_status
  • Tunggu beberapa saat hingga Anda berhasil masuk ke halaman tersebut. Jika sudah, masukkan nomor IMEI yang telah Anda dapatkan sebelumnya. Jangan lupa juga masukkan kode captcha untuk validasi
  • Apabila sudah dimasukkan semuanya, silahkan klik “Cek Sekarang”
  • Kemudian, halaman situs akan menampilkan sisa masa berlaku garansi dari HP OPPO yang Anda miliki.

Dari penjelasan di atas dapat dilihat bahwa cara cek garansi OPPO sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Langkah yang bisa Anda tiru pun tidak ribet dan dapat langsung dipraktekkan. Jadi, silahkan cek sisa masa garansi Anda untuk mengetahui apakah masih memiliki waktu garansi atau tidak.

Baca Juga : Cara Mengunci Jaringan 4G HP Oppo