Cara Mengembalikan Akun Fb Yang Dibajak

Saat ini, sudah banyak sekali bukan kasus – kasus social media yang di hack atau dibajak oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab. Memang, proses pembajakan ini sangatlah merugikan bagi Anda pemilik akun.

Sebab, kerap kali pembajak tidak hanya semata – mata masuk ke akun Anda, namun juga melakukan postingan – postingan yang biasanya tidak diharapkan. Tak hanya itu, pembajakan juga biasanya akan membuat social media Anda menjadi kacau balau, karena ada pula pembajak yang kemudian menghapus seluruh foto Anda, dan lain sebagainya.

Facebook atau fb merupakan salah satu social media yang nyatanya memiliki potensi pembajakan yang cukup besar. Maka dari itu, Anda juga harus tahu tentang informasi mengenai bagaimana penanggulangan dalam mengatasi adanya aktivitas pembajakan pada akun fb Anda.

Untuk itu, kali ini Saya ingin membahas mengenai bagaimana cara mengembalikan akun fb yang dibajak, agar bisa digunakan seperti semula. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!

Menggunakan Email dan Nomor Telepon

Pertama, cara mengembalikan fb yang dibajak bisa dilakukan dengan menggunakan email atau nomor telepon Anda. Nah, untuk Anda yang ingin mencoba cara ini, berikut ini adalah langkah – langkah yang bisa Anda coba untuk lakukan :

Cara Mengembalikan Akun Fb Yang Dibajak

  1. Pertama, masuk ke situs web facebook terlebih dahulu.
  2. Kemudian, setelah muncul laman untuk login, Anda bisa memilih bagian lupa akun, kemudian nanti akan muncul laman yang menyediakan formulir email.
  3. Setelah muncul, Anda kemudian bisa langsung mengisikan pada tempat yang disediakan. Yakni nomor telepon dan email Anda. Namun pastikan Anda memasukkan email dan nomor telepon yang sesuai, yakni email dan nomor telepon yang Anda gunakan saat pertama kali Anda membuat akun facebook ini.
  4. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke laman yang mengarahkan Anda untuk membuat suatu kata sandi baru. Nah, proses pembuatan kata sandi baru ini nantinya akan terhubung langsung dengan akun email Anda. Sehingga Anda bisa langsung memverifikasinya pada email yang terdaftar tersebut.

Cara Mengembalikan Akun Fb Yang Dibajak Via HP Melalui Email

Menggunakan Kontak Terpercaya

Selanjutnya, cara mengembalikan akun fb yang dibajak juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan kontak terpercaya. Nah, untuk cara ini akan lebih cocok untuk Anda yang kondisi pembajakannya sudah lebih parah dan si pembajak sudah menguasai akses akun fb serta alamat email Anda. Nah, untuk Anda yang tertarik dengan cara ini, Anda bisa mengikuti langkah – langkah berikut ini :

1. Mengunjungi situs web facebook kemudian langsung memilih link “ lupa akun “

2. Kemudian, nanti akan muncul beberapa link, Anda bisa memilih “ tidak punya akses ke sini lagi ? “ yang mana peletakannya biasanya ada di bagian bawah tombol “ bukan akun saya :”

3. Selanjutnya, setelah mengklik link tersebut, lagi – lagi Anda akan segera diarahkan untuk ke laman berikutnya yang mana berisikan 2 kolom. Pada laman ini, Anda bisa memilih untuk memasukan data diri Anda yang berupa nomor handphone Anda atau alamat email baru ( selain yang didaftarkan ) yang masih bisa Anda akses sampai hari ini. Kemudian setelah memilih dan mengisi salah satu, Anda bisa mengklik “ lanjutkan “.

4. Terakhir, setelah mengklik “ lanjutkan “, Anda bisa meminta sekitar 3 orang yang mungkin bisa dikatakan terpercaya untuk Anda. Nantinya, orang – orang tersebut akan diarahkan untuk bisa mengunjungi suatu situs recover.

Yang mana nantinya teman yang Anda arahkan untuk mengunjungi situs ini akan mendapatkan kode dari pihak facebook. Kode tersebut nantinya bisa membantu Anda untuk mengembalikan dan memulihkan akun yang terbajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga : Cara Melihat Kata Sandi Fb Sendiri Di Pengaturan

Nah, itu dia 2 cara mengembalikan akun fb yang dibajak oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab. Jangan panic dulu, karena sebenarnya Anda bisa kok mengembalikan akun fb Anda tersebut.

Berhati – hatilah kedepannya terutama masalah akun – akun Anda dan jangan sampai Anda memberikan akses kepada orang lain kecuali Anda benar – benar mempercayai orang tersebut. Selamat mencoba!