Cara Menggabungkan Foto Dan Video Di Story Instagram

Instagram adalah sebuah media sosial yang hingga sekarang masih ramai digunakan. Platform satu ini menjadi aplikasi yang sangat aktif dari dulu hingga sekarang, setelah serangkaian penambahan dan pengurangan dari segala lini, akhirnya Instagram menjadi sebuah sosial media yang sangat aktif untuk menyebarluaskan foto dan video.

Meskipun sejak reels ditambahkan, engagement foto telah dihapus dari Instagram. Sehingga sejak itu hingga sekarang hanya Video yang menjadi satu-satunya tolak ukur aktif agar akun yang kamu miliki menjadi lebih sering dipromosikan oleh Instagram.

Sehingga secara perlahan banyak pengguna Instagram yang harus menyesuaikan peraturan baru dari aplikasi ini hingga sekarang. Salah satu penyesuaian yang perlu kamu lakukan adalah bisa mengedit video menjadi sangat estetik dan nyaman bari para penggemar Instagram.

Namun bagi para pengguna Instagram yang telah mengikuti perkembangan aplikasi ini, tentu masih belum bisa terlepas dari filter foto Instagram yang sangat estetik. Sehingga sebagian orang sangat menginginkan, bagaimana caranya video dan foto dalam Instagram bisa dijadikan satu.

Cara Menggabungkan Foto Dan Video Di Story Instagram Tanpa Aplikasi

Instagram telah menyediakan fitur yang bisa digunakan jika kamu ingin menggabungkan antara foto dan video. Namun untuk saat ini fitur semacam itu hanya bisa kamu temukan jika hendak membuat instastory.

Caranya cukup sederhana,

  1. Pertama siapkan video yang akan kamu unggah sebagai instastory
  2. Pilih icon + Plus
  3. Cerita
  4. Setelahnya kamu pilih video tersebut
  5. Dan kemudian klik icon sticker.
  6. Selanjutnya kamu scroll sedikit ke bawah dan pilihlah semacam icon dua kartu transparan, yang dibagian depan memiliki logo plus.
  7. Setelah itu kamu tinggal pilih gambar yang akan kamu sisipkan di antara video yang akan kamu unggah.

Cara Menggabungkan Foto Dan Video Di Story Instagram

Alasan kenapa instagram memiliki fiture yang sementara hanya ada di instastory adalah agar insight yang masuk ke kamu cukup baik.

Semakin sering kamu membuat instastory, maka orang-orang atau followers yang mengikuti kamu akan tahu bagaimana kegiatan kamu menggunakan Instagram. Kamu juga bisa berkreasi lebih sering menggunakan aplikasi semacam ini, dan langsung ditangkap oleh banyak orang.

Layout Form Instagram

Selanjutnya, setelah kamu mengetahui cara menggabungkan foto dan video di story Instagram tanpa menggunakan aplikasi apapun, kamu perlu tahu layout form Instagram. Layout ini merupakan feed atau tampilan beranda Instagram kamu, jika orang lain membuka akun Instagram kamu. Agar nampak enak dipandang, kamu perlu menata layout menjadi lebih estetik.

Bisa pakai tips ini: Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Sejak beberapa tahun sebelumnya, budaya menata feed Instagram telah sering terjadi. Sebab calon followers kamu sangat jarang mengklik satu postingan, jika tampilanmu kurang menarik. Tampilan layout menjadi lebih menarik.

Bahkan terkadang penataan feed Instagram lebih bisa menceritakan apapun mengenai postingan Instagram daripada caption yang kamu sematkan. Tujuan inilah yang akhirnya membuat layout form Instagram menjadi sangat penting. Informasi yang kamu buat menjadi feed Instagram, terkesan lebih praktis dan estetik.

Sehingga muncul sebuah aplikasi untuk membantu penataan feed agar terkesan lebih informatif dan juga estetik. Namanya adalah Layout Form Instagram, kamu tinggal masukan sebuah foto yang akan kamu pecah menjadi beberapa postingan.

Biasanya foto ini sebelumnya telah kamu edit menggunakan aplikasi tambahan lain, agar setiap postingannya mewakili informasi yang akan kamu unggah.

Baca juga :

Cara Menggabungkan 2 Foto di Instagram

Foto merupakan salah satu media yang hingga sekarang tetap menjadi sesuatu yang menarik. Meskipun sekarang sedang dalam proses gempuran editing video pendek yang estetik, namun foto estetik masih tetap memiliki pasarnya sendiri bagi para penikmatnya.

Instagram masih ingin mewadahi keinginan penggemar foto estetik tersebut dengan layanan editing foto yang memadai. Salah satu layanan editing yang kerap dicari adalah cara menggabungkan dua foto menjadi satu.

Layanan ini memiliki banyak cara, salah satunya bisa langsung menggunakan aplikasi Instagram, layout form Instagram, dan beberapa aplikasi lainnya. Kalian cukup ikuti instruksi yang ada, dan foto yang kamu inginkan akan menjadi sangat estetik.

Nilai estetik ini tentu sangat beragam, tergantung dari foto jenis apa yang akan kamu inginkan. Bahkan kamu juga bisa menggabungkan 2 foto menjadi satu, serta ditambahkan beberapa editing lain yang cukup estetik.

Menggabungkan Foto dan Video di Story Instagram dengan Canva

Jika kamu ingin membuat gabungan antar foto dan video yang ingin kamu taruh di feed Instagram, maka nampaknya ada beberapa aplikasi editing tambahan yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah Canva.

Aplikasi ini merupakan salah satu jenis aplikasi editing yang cukup mudah dalam penggunaanya. Kamu juga bisa menemukan beberapa template yang telah disediakan.

Kamu yang tidak begitu pandai mengedit sendiri, Canva telah menyediakan beberapa template menarik dan juga unik untuk beberapa postingan di sosial media salah satunya adalah Instagram. Apabila kamu ingin menggabungkan foto dan video, juga bisa menggunakan Canva.

Lantas caranya bagaimana? Aplikasi ini sejak awal memang dibuat untuk orang-orang yang sedang proses belajar editing foto maupun video. Jadi caranya sangat mudah.

Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan mengikuti template yang kamu inginkan. Setelahnya kamu bisa memilih beberapa fitur yang telah disediakan. Sehingga caranya tentu sangat mudah dan praktis. Selain itu kamu juga bisa mengedit menggunakan Canva untuk beberapa produk, seperti logo, poser dan lain-lain.

Sosial media akhirnya menjadi sesuatu yang sangat penting. Perkembangan zaman yang sangat maju, membuat sosial media memiliki pasarnya sendiri dan terus-menerus meningkat.

Mulai dari jualan, estetika dan lain-lain. Sehingga sosial media akhirnya secara perlahan menjadi bentuk yang sangat wajib dimiliki hampir semua orang, terutama di Indonesia.

Era sekarang akan menjadi cukup aneh, apabila ada seseorang yang masih tidak memiliki akun sosial media satupun (meskipun ada beberapa orang tertentu yang tidak memiliki sosial media).

Salah satu sosial media yang kerap digunakan adalah Instagram. Aplikasi ini awalnya lahir sebagai salah satu sosial media yang mempromosikan foto-foto yang sangat estetik dan menarik. Seiring berkembangnya zaman, para penggunanya mulai berlomba-lomba untuk membuat sebuah caption yang menarik dan memikat.

Caption ini pada akhirnya dirangkai menggunakan kata-kata tertentu yang sangat estetik dan juga bisa kamu edit menggunakan fitur Instagram. Sehingga tampilan kata-katanya menjadi lebih elegan dan menarik.

Hingga akhirnya muncul fitur pembuat video pendek dengan berbagai macam bentuk, seperti reels, instastory, feed/postingan, dan lain-lain. Instagram juga bisa membuat sebuah video yang cukup panjang menggunakan fitur IG TV yang bisa menampung sekian menit bahkan hingga beberapa jam sebuah video.

Perkembangan ini tentu sangat pesat dan tidak terkendali. Orang-orang yang menyukai Instagram sebagai salah satu aplikasi sosial media, tentu memiliki hak dan kewajibannya masing-masing selama menggunakan aplikasi satu ini.