Cara Menghapus Akun Grab

Seperti yang sudah diketahui, fitur yang ditawarkan oleh ojek online bukan hanya sekadar layanan ojek saja, namun juga ada banyak fitur lainnya. Beberapa fitur tersebut seperti pesan antar makan, pesan antar barang, ojek mobil dan lainnya.

Saat ini juga ada banyak sekali aplikasi ojek online yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun selera, salah satunya adalah aplikasi Grab. Grab sendiri menawarkan berbagai macam layanan yang mana akan memberikan berbagai macam kemudahan bagi para penggunanya seperti GrabBike, GrabCar, Grab Pay GrabHitch, Grab Food dan lainnya.

Meskipun menawarkan banyak sekali kemudahan, namun masih disayangkan karena Grab masih belum bisa digunakan pada beberapa pedesaan. Jadi, tidak jarang beberapa penggunanya memutuskan untuk tidak hanya menghapus aplikasi pada ponselnya saja namun juga menghapus akun Grab juga.

Terlepas dari alasan apa yang menyebabkan seseorang memilih menghapus akunnya, berikut ada beberapa panduan singkat mengenai cara menghapus akun Grab;

1. Hapus Lewat Aplikasi

Cara menghapus akun Grab bisa dengan mudah Anda lakukan melalui aplikasi yang ada di ponsel saat ini. Terlepas alasan apa Anda ingin pergi dan tidak lagi menggunakan aplikasi Grab, berikut ini ada penjelasan singkat tahapannya!

  1. Masuk ke dalam aplikasi Grab
  2. Log in akun Grab Anda. Jika Anda sudah log in maka bisa mengabaikan langkah ke dua
  3. Pilih menu profil yang berada di bagian kiri atas
  4. Tunggu beberapa saat, detail tampilan menu profil akan muncul dengan nama akun Anda
  5. Pilih opsi “batalkan tautan dari google” yang berada di bagian bawah rincian profil. Biasanya batalkan tautan ini akan beragam tergantung dengan media sosial apa yang digunakan pada saat mendaftar bisa saja dengan google, facebook atau sosial media lainnya
  6. Masih pada laman yang sama, Anda bisa menggulirkan layar ke arah bawah dan klik opsi “hapus akun”
  7. Tunggu beberapa saat lagi dan akal muncul konfirmasi berisi “detail kartu akan dihapus ketika Anda keluar kecuali mengatur PIN Anda sekarang. Jika Anda sudah memutuskan untuk menghapus akun dengan permanen pilih opsi hapus akun
  8. Proses Penghapusan Selesai
  9. Mengisi Formulir untuk penutupan akun di situs help.grba.com dan isi setiap koom menggunakan data valid kemudian kirim.

Cara Menghapus Akun Grab

Jika Anda sudah melakukan beberapa cara menghapus akun Grab di atas, maka secara otomatis Anda sudah dinonaktifkan permanen dari pihak Grab. Jangan lupa juga tekan tombol unsubscribe jika Anda tidak ingin memperoleh informasi promosi Grab lagi melalui email.

Baca Juga :

2. Arti Ketika Akun Grab Dihapus

Dengan Anda menghapus akun dan menggunakan cara menghapus akun Grab maka secara otomatis data Anda sebelumnya juga akan hilang ya. Bahkan hal tersebut akan menjadikan semua atau keseluruhan dari saldo Grabpay, GrabRewards, saldo OVO, tambahan poin, perolehan hadiah sekaligus semua komponen yang terdapat di dalam akun hilang.

Bagaimana? Jadi sebelum melakukan cara tadi, sebaiknya Anda pertimbangkan lagi kembali untung bahkan rugi yang akan diterima setelahnya. Apabila memang keputusan yang akan diambil Anda sudah bulat keputusan maka beberapa cara di atas bisa Anda digunakan.

Jika Anda memiliki keputusan bulat untuk hapus akun Grab, maka cara menghapus akun Grab lewat aplikasi di atas akan memberikan berbagai macam kemudahan dalam prosesnya. Salah satunya adalah tidak membutuhkan waktu lama. Sama seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Sebaiknya Anda mempertimbangkan semuanya secara matang terlebih dahulu karena setelah hapus akun semua data akan hilang dan mulai dari awal lagi.