Cara Menghapus History Grab

Grab kini menjadi salah satu penyedia platform transportasi online yang cukup terkenal. Cukup banyak masyarakat yang bergantung pada aplikasi ini baik sebagai mata pencaharian ataupun sebagai solusi untuk transportasi harian.

Nah, karena penggunaannya yang masif setiap hari, maka akan terekam history penggunaan Grab yang terus bertambah.

Perlu diketahui bahwa history yang menumpuk tersebut lama kelamaan akan membuat aplikasi Grab menjadi lebih lambat saat digunakan. Oleh karenanya, banyak pengguna yang bertanya perihal bagaimana cara menghapus history Grab untuk akun mereka.

Apakah Anda juga memiliki pertanyaan yang sama?

Detail History Akun Grab

Perlu diketahui bahwa history akun Grab terbagi menjadi dua, yaitu history akun untuk driver Grab dan untuk pelanggan. Perbedaannya hanya pada riwayat catatan saja. Pada akun driver, history berisi tentang riwayat pemesanan yang masuk, baik yang sudah diselesaikan ataupun yang gagal.

Sedangkan history untuk penumpang hanya berisi transaksi yang dilakukan pengguna dengan aplikasi Grab.
Bagi seorang driver, history bisa menjadi hal yang cukup penting. Ya, banyak informasi yang bisa digali dari history tersebut, terutama jika ada komplain atau catatan lainnya. Sementara itu, bagi penumpang, history juga menjadi hal yang tak kalah penting.

History tersebut bisa menjadi tambahan catatan untuk melacak pengeluaran selama mereka menggunakan akun Grab tersebut.

Cara Melihat History Atau Riwayat Di Aplikasi Grab

  1. Buka aplikasi grab
  2. Log in dan masuk akun, kalau belum bisa daftar terlebih dahulu
  3. Pilih menu Aktivitas
  4. Ketika sudah masuk ke Aktivitas Saya
  5. Pilih Riwayat
  6. Nah disini akan muncul semua riwayat aktivitas, mulai dari transportasi hingga makanan

 

Cara Menghapus History Grab

Pengguna Tidak Bisa Menghapus History

Jika Anda bertanya mengenai cara menghapus history Grab, maka sayang sekali bahwa history tersebut tidak bisa dihapus baik untuk driver ataupun pelanggan.

Ya, hal ini dikarenakan pihak Grab memang memutuskan menggunakan peraturan tersebut. Tentu saja, ada alasan kenapa history akun Grab tidak bisa dihapus dalam penggunaannya.

Salah satu alasan dari kenapa history akun Grab tidak bisa dihapus adalah karena masalah transparansi. Dalam hal ini, Grab berusaha untuk menjadi perusahaan transportasi online yang transparan baik kepada mitra dan juga pengguna mereka secara umum.

Dengan tetap mempertahankan history akun Grab tersebut, maka pengguna aplikasi bisa melacak seluruh penggunaan aplikasi dalam berbagai transaksi yang sudah dilakukan. Tentu saja, bagi seorang driver, hal ini sangat membantu.

Dengan catatan yang masih lengkap, mereka akan mendapatkan kemudahan untuk mengurus komplain atau hal lainnya dalam transaksi yang dilakukan.

Baca juga : Cara Mendaftarkan Makanan di Grab

Bagaimana History Akun Grab Akan Dihapus?

Sebagaimana disinggung di awal bahwa history yang menumpuk akan menjadi file sampah yang mengganggu performa dari aplikasi Grab yang digunakan.

Oleh karenanya, mengetahui cara menghapus history Grab menjadi hal penting. Namun, Grab memiliki mekanisme tersendiri untuk menghapus catatan history tersebut.

Dalam hal ini, memang tidak ada cara menghapus history Grab yang bisa dilakukan secara manual oleh pengguna. Namun, Grab memberikan sistem yang secara otomatis akan menghapus history akun tersebut.

Ya, jika history akun sudah mencapai 50 buah, maka history paling awal akan tergeser dengan data transaksi yang baru dan demikian seterusnya.

Oleh karena itu, bisa dilihat bahwa Grab hanya memberikan space untuk 50 catatan transaksi baik untuk driver dan pengguna secara umum.

Tentu, dengan pembatasan ini, maka tidak akan ada masalah yang muncul seperti aplikasi yang lambat ataupun space memory yang habis karena terlalu banyak catatan transaksi.
Nah, demikian beberapa ulasan terkait cara menghapus history Grab yang perlu Anda ketahui. Dengan sistem otomatis yang digunakan, tentu Anda tidak perlu repot dan ribet untuk menghapus catatan transaksi Anda selama menggunakan aplikasi Grab setiap hari.