Cara Menyimpan Foto Lightroom di HP

Adobe Lightroom adalah salah satu aplikasi yang sangat populer dalam dunia editing. Hal ini disebabkan karena aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat membantu mengubah foto di ponsel anda menjadi lebih menarik dan mengesankan hanya dengan menggunakan fitur-fiturnya.

Sayangnya, aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang diperuntukkan untuk mereka yang cukup profesional. Hal ini menyebabkan pengoperasian dari aplikasi ini memang agak sulit untuk dilakukan. Salah satunya adalah mengenai cara menyimpan foto Lightroom di HP. Untuk anda yang masih bingung dengan cara menyimpan foto di aplikasi ini, berikut ini adalah tutorialnya.

Buka aplikasi Lightroom
Aplikasi Lightroom adalah sebuah aplikasi yang di rilis oleh Adobe. Hal ini menyebabkan aplikasi ini menjadi aplikasi yang sangat menarik dan mampu menghasilkan gambar-gambar yang memukau. Sayangnya aplikasi ini memiliki user interface yang cukup sulit untuk dipahami. Hal ini sering kali membuat penggunanya merasa frustrasi dan meninggalkan aplikasi ini.

Salah satu hal yang cukup membingungkan untuk dilakukan di aplikasi ini adalah menyimpan foto hasil edit seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Untuk anda yang kesulitan menyimpan foto di ponsel dari aplikasi Lightroom ini, maka anda perlu membuka kembali aplikasi Lightroom yang anda gunakan. Setelah itu cari file yang ingin anda edit dan anda simpan.

Lakukan editing
Setelah membuka aplikasi Lightroom yang anda miliki, hal selanjutnya yang anda harus anda lakukan adalah mengedit foto yang anda inginkan. Anda bisa mengedit foto sesuai dengan yang anda inginkan. Setelah itu jika anda ingin menyimpan gambar di ponsel anda anda bisa melakukannya dengan step berikut ini :

 

  • Cari tombol share

Di aplikasi Lightroom ini, hal pertama yang perlu anda lakukan untuk menyimpan foto yang anda inginan adalah mencari tombol share. Tombol share ini adalah tombol yang digunakan untuk membagikan foto dengan banyak cara. Bagi aplikasi Lightroom ini, ponsel yang anda miliki dianggap sebagai sebuah perangkat lain di luar Lightroom sehingga dimasukkan dalam bagian share. Tombol share yang digunakan untuk dalam cara menyimpan foto Lightroom di HP ini memiliki icon yang umum digunakan untuk icon share yaitu 3 titik yang dihubungkan dengan garis.

  • Cari menu “save to device”

Jika anda sudah menemukan tombol share, maka anda akan di hadapkan dengan 3 pilihan menu. Menu yang paling cocok digunakan untuk menyimpan gambar yang sudah anda edit sebelumnya adalah menu “save to device”. Menu ini akan membantu anda menyimpan foto dengan hasil editan terakhir di ponsel anda.

Cara Menyimpan Foto Lightroom di HP

  • Melihat hasil editing dari Lightroom

Jika anda ingin melihat hasil editing dari aplikasi Lightroom yang sudah anda lakukan, anda bisa melakukannya dengan 2 cara yaitu melihatnya melalui galeri ponsel anda dan juga melalui file manajemen anda. Jika anda ingin melihatnya dari galeri anda hanya perlu mencari folder Lightroom di galeri anda. Sedangkan jika anda ingin melihatnya dari file manajer mana anda bisa membuka aplikasi file manajer anda, anda bisa mencari folder gambar terlebih dahulu.

Baca Juga : Trik Foto Kece Selebgram Begini Cara Mengedit Foto Lightroom (Tutorial Lengkap) Bagi Pemula

Biasanya, Lightroom akan membuat sebuah folder mandiri di folder gambar yang sudah ada di ponsel anda. Nah, di dalam folder gambar ini anda bisa mencari folder Lightroom untuk melihat gambar yang sudah anda simpan dengan cara menyimpan foto Lightroom di HP yang sudah disebutkan sebelumnya. Mudah bukan?