Cara Menyimpan Video dari Telegram ke Galeri

Telegram adalah salah satu aplikasi pesan instan yang saat ini cukup banyak digemari. Bukan hanya untuk saling bertukar pesan, ternyata banyak orang juga menggunakan aplikasi ini untuk mendownload dan menonton drama Korea, film, ataupun serial TV. Dengan berbagai fiturnya yang menarik, Telegram disebut-sebut sebagai aplikasi sosial media yang serba guna.

Walaupun sudah cukup banyak penggemarnya, ternyata masih ada beberapa orang yang mungkin belum tahu cara menyimpan video dari Telegram ke galeri. Padahal menyimpan video dari Telegram bukanlah hal yang sulit, apalagi saat admin dari channel atau grup juga membagikan berbagai jenis kualitas resolusi video yang bisa bebas dipilih.

Cara Menyimpan Video dari Telegram ke Galeri HP

Menyimpan video dari Telegram ke galeri HP bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Berikut ini adalah cara yang dapat dilakukan agar video dari Telegram dapat tersimpan di dalam galeri HP.

1. Masuk ke aplikasi Telegram, lalu carilah video yang ingin di download. Video ini bisa ditemukan di grup, channel, ataupun chat personal.

2. Setelah itu, mulailah mendownload video terlebih dahulu dengan mengklik ikon panah ke bawah.

3. Jika sudah selesai mendownload, video bisa ditonton tetapi belum tersimpan di galeri HP.

4. Untuk menyimpannya bisa klik ikon titik tiga di kanan atas video dan klik opsi save to gallery atau simpan ke galeri.

Cara Menyimpan Video dari Telegram ke Galeri

5.  Silahkan cek di file manager, video sudah berhasil tersimpan di galeri HP.

Cara Menyimpan Video Telegram ke Hardisk

Gunakanlah Telegram web atau Telegram desktop, jika ingin menyimpan video yang didownload dari Telegram ke hardisk. Caranya pun lebih mudah daripada menyimpan atau download video dari Telegram melalui HP. Untuk itu, simaklah langkah-langkah berikut ini.

  1. Bukalah Telegram web atau Telegram desktop, kemudian cari video yang ingin didownload.
  2. Download video dari Telegram tersebut dengan mengklik ikon panah ke bawah.
  3. Setelah selesai, video akan otomatis langsung tersimpan di dalam hardisk yang bisa ditemukan di dalam folder Download.

Cara Agar Video Telegram Tersimpan ke Galeri Secara Otomatis

Mungkin ada beberapa pengguna Telegram yang merasa ribet untuk menyimpan video dari Telegram secara manual. Meskipun sudah mengetahui bagaimana cara menyimpan video dari Telegram ke galeri, tetap saja, tersimpan secara otomatis terasa lebih praktis.

Berikut ini adalah cara yang dapat diterapkan agar video di Telegram dapat tersimpan ke galeri secara otomatis.

  1. Masuk ke icon 3 garis pojok kiri atas, lalu buka menu pengaturan atau settings.
  2. Selanjutnya buka Data and Storage , lalu aktifkan opsi simpan ke galeri atau save to gallery.
  3. Pilih, When connected to Wi-Fi agar lebih hemat data quota jika pakai wifi
  4. Setelah selesai, video yang di download akan otomatis tersimpan di dalam galeri.

Cara Agar Video Telegram Tersimpan ke Galeri Secara Otomatis

Letak Video Telegram di File Manager

Tidak perlu bingung untuk mencari di mana video yang telah di download tersimpan. Video tersebut bisa ditemukan di galeri pada folder

Memori Internal >Telegram > Telegram Video.

Letak Video Telegram di File Manager

Apakah Video yang di Download di Telegram Tersimpan Dimana?

Video yang telah di download melalui Telegram akan tersimpan di dalam internal memori > Telegram > Telegram Video.

Kenapa Tidak Bisa Download Video dari Telegram?

Penyebab utama dari tidak bisanya download video Telegram adalah karena adanya gangguan pada jaringan internet atau memori internal yang sudah penuh. Selain itu, bisa juga karena server Telegram yang down, Telegram yang digunakan adalah versi lama, atau automatic download media Telegram yang belum aktif.

Kenapa Video di Telegram Tidak Muncul?

Ketika akan atau sedang menikmati menonton video di Telegram, kadang kala terdapat beberapa kendala yang ditemui, salah satunya adalah video yang tidak muncul atau tidak bisa diputar. Lalu mungkin ada beberapa pengguna yang tidak tahu alasan tidak munculnya video di Telegram.

Berikut ini adalah beberapa alasan yang memungkinkan video di Telegram tidak muncul sehingga tidak bisa diputar.

  • Adanya gangguan pada server.
  • Penyimpanan atau memori yang penuh.
  • Belum update versi terbaru Telegram.
  • Koneksi internet yang bermasalah.

Apa yang Dimaksud Pesan Tersimpan di Telegram?

Fitur pesan tersimpan atau saved messages pada Telegram dapat digunakan pada pesan yang dianggap penting untuk selalu berada di bagian atas obrolan. Fitur ini merupakan ruang chat yang berisi pesan-pesan untuk disimpan supaya mudah ditemukan.

Cara untuk menggunakan fitur ini hanya dengan membuka obrolan yang berisi pesan yang ingin disimpan. Lalu, tekan pesan tersebut dan klik tombol forward di kanan bawah atau tanda panah di kanan atas.

Setelah itu, klik Saved Messages untuk menyimpan pesan yang telah dipilih ke dalam fitur tersebut.

Dimana File Telegram Tersimpan di Laptop?

Bagi para pengguna Telegram di laptop, biasanya file yang telah terdownload akan langsung tersimpan di dalam folder Download.

Bagaimana Cara Melihat Video di Telegram?

Aplikasi Telegram menawarkan berbagai fiturnya yang bukan hanya untuk berkirim pesan, salah satunya adalah untuk menonton video. Video di Telegram yang bisa ditonton pun beragam dan biasanya orang-orang sering mencari film dalam aplikasi ini.

Berikut ini adalah cara yang dapat dilakukan untuk bisa melihat atau menonton video di Telegram, terutama film.

  1. Pastikan bahwa Telegram sudah diupdate ke versi terbaru, lalu bukalah aplikasi tersebut.
  2. Klik pada bagian search di pojok kanan atas, lalu ketikkan film atau judul video yang ingin ditonton.
  3. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan grup atau channel yang membagikan film yang sedang dicari.
  4. Klik salah satu grup, bergabung, dan film bisa ditonton.

Apakah Telegram Bisa Menonton Video?

Iya. Telegram memiliki fitur lengkap yang salah satunya dapat digunakan untuk menonton video. Jenis video yang dapat ditonton pun beragam, mulai dari film, drama korea, serial TV, atau video lainnya sesuai pilihan penggunanya.

Penggunanya hanya perlu mencari video yang ingin ditonton melalui kolom search, lalu akan muncul berbagai pilihan channel atau grup yang membagikan film dan video pilihan dengan kualitas resolusi yang beragam pula.

Setelahnya, pengguna dapat menyimpan video dari Telegram. Oleh karena itu, para penggunanya dapat dengan mudah mengakses dan menonton video di Telegram.

Apakah Menonton Film di Telegram Harus di Download?

Masih ada beberapa pengguna Telegram yang beranggapan bahwa menonton video di aplikasi ini harus di download terlebih dahulu. Tetapi ternyata, menonton video di Telegram bisa dilakukan tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Caranya yaitu setelah menemukan video yang ingin ditonton, video tersebut bisa langsung diklik pada ikon play yang berada di tengah video. Namun, video yang ditonton tanpa di download terlebih dahulu, biasanya akan mengalami sedikit gangguan jika koneksi internet tidak stabil.

Oleh karena itu, walaupun bisa, akan lebih baik jika download video dari Telegram terlebih dahulu supaya menonton menjadi lebih nyaman dan lancar.