Cara PDKT Lewat Whatsapp

Jatuh cinta adalah momen terindah dalam hidup. Ketika jatuh cinta, setiap hari hidupmu pasti rasanya menyenangkan, apalagi kalau kamu lihat wajah orang yang kamu sukai. Kamu tentu bakalan cari seribu cara biar bisa deketin si doi.

Kalau lagi jatuh cinta, setiap waktu pasti selalu ada dia terus di pikiran kamu. Serasa terbang kalau denger si doi juga ternyata punya perasaan yang sama dengan kamu. Rasanya langsung bingung mau pilih pake adat apa buat nikah nanti, hehehe.

Sekarang, masa pdkt gak serepot jaman dulu yang harus kirim-kiriman surat, jaman yang teknologinya serba canggih kayak sekarang lebih memudahkan semua orang untuk berkomunikasi, termasuk buat pdkt.

Media berkomunikasinya juga beragam, banyak pengembang aplikasi pesan instan yang bisa kamu gunakan buat pdkt, salah satunya lewat WhatsApp.

Tapi, gimana nih cara pdkt lewat WhatsApp yang sukses? Baca sampai tuntas cara pdkt lewat chat biar lancar jaya.

1. Pastikan Punya Kontaknya

Hal paling pertama yang harus kamu miliki ya punya kontaknya, dong. Caranya?

1. Bertemu Langsung

Kamu bisa pura-pura modus minta nomer kontaknya secara langsung tapi perlu diingat, harus sopan ya!

Misal: ketika kamu selesai nongkrong dengan teman-teman dan kebenaran ada si doi, sebelum kalian semua berpisah kamu bisa pura-pura minta kontaknya biar bisa dihubungi kalau ada kumpul berikutnya.

2. Minta Lewat Teman

Kalau kamu belum berani nanyain secara langsung, bisa minta kontak lewat temanmu. Namun, sebelumnya tetap harus minta izin terlebih dahulu sama yang punya nomor apakah dia mau nomernya dikasih ke kamu.

3. Lewat Sosmed

Cara lain yang bisa kamu lakuin nih, memulai obrolan basa-basi lewat direct message sosial media lainnya. Setelah itu kamu minta kontaknya untuk pindah chat ke WhatsApp.

2. Mulai dengan Obrolan Ringan

Langkah pertama sukses, langkah selanjutnya cara pdkt lewat chat adalah memulai obrolan ringan. Ini bisa dimulai dari perkenalan singkat tentang diri kamu dan si doi, tapi jangan berlebihan ya, nanti si doi ilfeel sama kamu.

Cara PDKT Lewat Whatsapp

Boleh juga sebelum memulai chat, kamu kumpulin dulu informasi-informasi tentang si doi.
Obrolan ringan yang gak basi apa aja ya biasanya?

1. Keseharian

Obrolan paling umum dan mendasar waktu pdkt. Kamu bisa coba tanya keseharian dia seperti apa, misalkan dia sedang kuliah di mana, kalau di waktu senggang sukanya liburan ke mana.

2. Hobi

Menanyakan hobi bisa bikin pdkt makin lancar, apalagi kalau kalian punya hobi yang sama! Kalian bisa melakukan hobi yang kalian sukai barengan, nih.

Si doi suka fotografi dan ternyata kamu pun sama, nanti kalian bisa hunting foto barengan. Asik gak, tuh?

3. Makanan Kesukaan

Topik makanan juga jurus dalam menghidupkan obrolan yang ringan. Menanyakan makanan favorit si doi buat nanti sekali-kali kamu ngajakin dia jalan bareng, biar kamu gak perlu bingung nantinya mau makan apa.

4. Peristiwa Yang Lagi Viral Trending

Untuk memulai intro chatting bisa dengan membahas tentang kejadian yang relate sekarang misalnya mobil listrik elun musk, crypto/bitcoin atau wabah virus c19 dan vaksin. Atau kedai kopi yang ramai dan lagi hits, tempat wisata yang instagramable dll.

5. Artis Idola

Cara pdkt lewat WhatsApp yakni ngobrolin artis idola kesukaan doi. Hal ini bisa bikin percakapan antara kamu dan dia makin panjang dan gak kehabisan topik.

Demi mendapatkan hatinya, walaupun kamu gak suka artis yang dia idolakan tapi bolehlah sedikit berpura-pura kalau kamu juga nge-fans. Bucin harus agak ekstra, hehe.

3. Sering Bercanda

Orang humoris biasanya lebih disenangi karena gak akan bikin bosan suasana. Sering bercanda saat pdkt juga penting buat ambil hati si doi. Jangan lupa kirim emoji, stiker lucu juga biar totalitas.

4. Sabar, sabar, sabar

Cara pdkt lewat wa berikutnya adalah meningkatkan kesabaran. Melakukan pdkt butuh tingkat kesabaran dan komitmen yang tinggi, apalagi kalau lewat chat.

Gak mungkin si doi bakalan balas pesanmu secepat kilat, kalau dia ilang-ilangan ya harap dimaklumi. Jangan terus-terusan spam chat karena itu jelas akan mengganggu dia dan kamu bisa-bisa diblokir, waduh.

Kamu juga mesti sabar kalau di sini kamu terus yang nanya mulu kayak jurnalis. Dari sini juga lama kelamaan kamu bisa lihat apakah dia punya sedikit ketertarikan juga sama kamu atau ngga.

Baca juga :Cara Up Date WA

Nah, itu dia beberapa cara pdkt lewat WhatsApp yang bisa kamu cobain nanti buat dapetin cintanya. Selamat berjuang, ya!