Teknik / Cara Menyimpan Video Kinemaster ke Galeri

Seperti diketahui bersama, Kinemaster adalah salah satu aplikasi edit video yang cukup populer, terutama di kalangan pengguna smartphone. Ada beberapa alasan, kenapa banyak orang memilih menggunakan aplikasi yang satu dibandingkan dengan aplikasi edit video lainnya. Salah satunya adalah fitur-fitur yang ada di aplikasi itu sendiri yang mudah untuk digunakan, dan pastinya mampu menghasilkan video yang berkualitas. Ada kemudahan, maka ada pula kekurangan dari aplikasi ini, Salah satunya adalah proses penyimpanan video ke dalam galeri.

Cara menyimpan video dari Kinemaster
Sebenarnya cara menyimpan video Kinemaster ke galeri, ini tidak terlalu sulit, hanya sedikit tersembunyi. Ini yang membuat banyak para pengguna baru, merasa kesulitan, ketika menggunakannya. Anda yang mempunyai masalah dengan hal tersebut, maka ini akan jadi artikel tepat.

1. Buka aplikasi kinemaster
Adapun langkah atau cara menyimpan video Kinemaster ke galeri yang pertama, tentunya membuka aplikasi Kinemaster itu sendiri. Aplikasi seperti ini mudah diunduh di playstore, atau juga di appstore. Dalam hal ini sebaiknya Anda memilih aspek rasio untuk ukuran kebutuhan video.

2. Masuk ke bagian file projek
Berikutnya masuk ke dalam file, dan pilih video yang telah diedit, dan ingin Anda simpan di galeri pada ponsel. Apabila ada hal yang ingin diedit sebaiknya edit terlebih dahulu, kemudian simpan kembali ke dalam aplikasi Kinemaster, sebelum akhirnya di download ulang.

3. Pilih ekspor dan bagikan
Berikutnya tekan logo ‘pengaturan proyek’ atau juga logo share, kemudian atur resolusi sesuai kebutuhan. Tentunya tinggi dan rendahnya resolusi yang akan dipilih ini sangat menentukan kualitas gambar yang nantinya akan diunduh. Apabila semua hal tersebut sudah selesai dilakukan, berikutnya download, dengan cara menekan ‘ekspor’, yang ada di bagian tengah bawah layar.

 

Sebelum terunduh, umumnya Anda akan masuk ke halaman lainnya, kali ini pilih ‘tidak, terima kasih simpan dengan tanda air’. Jika sudah selesai, maka video akan langsung terunduh dan secara otomatis akan ditemukan di menu galeri.

Dari ulasan di atas, tentunya tidak sulit untuk menyimpan atau save video yang ada di Kinemaster, ke menu galeri yang ada di ponsel.

Baca Juga :

Jika tidak terunduh
Tapi yang menjadi masalah adalah, ada kalanya, terutama di beberapa smartphone, cara tersebut sulit untuk dilakukan. Jika hal tersebut terjadi pada Anda, tidak perlu panik, masih ada cara menyimpan video Kinemaster ke galeri lainnya yang dapat Anda gunakan.

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi edit video lainnya, dan memasukkan video yang ada di Kinemaster, dan gagal diunduh. Ikuti teknik atau proses unduhnya, maka video akan secara otomatis, masuk ke dalam galeri.

Lalu bagaimana, jika teknik yang baru saja disebutkan tersebut, masih gagal. Tidak perlu cemas, Anda dapat menekan tombol home, kemudian matikan ponsel sekitar 3 hingga 5 menit lamanya. Setelah itu, nyalakan kembali, jika sudah demikian, baru Anda dapat mencoba ulang proses eksport video yang ingin diunduh. Jika sudah demikian, umumnya video yang ada di Kinemaster ini akan langsung terunduh.

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa cara menyimpan video Kinemaster ke galeri ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Apabila Anda mengalami kesulitan pun, masih ada cara lain yang dapat digunakan, untuk mengatasinya. Ikuti beberapa tips yang telah disebutkan di atas, maka Anda tidak akan kesulitan lagi dalam mengedit video, dan mendownload video tersebut, dari smartphone ke perangkat lainnya, seperti PC, tablet atau yang lainnya.