Trik dan Cara Menyimpan Video di Line Dengan Mudah !

Line adalah salah satu aplikasi chatting yang dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan. Salah satunya adalah fitur berbagi video dengan teman chatting atau bahkan group. Anda yang saat ini sedang chatting dan seorang teman membagikan sebuah video menarik yang ingin Anda simpan, maka ulasan tentang cara menyimpan video di Line berikut ini pas untuk Anda.

Menyimpan video di Line Chatroom

Adapun cara menyimpan video di Line yang pertama adalah dengan menyimpannya di Line Chatroom. Adapun teknik menyimpan video yang dimaksud, juga tidak terlalu sulit, yaitu :

1. Langkah pertama membuka chat room Line. Terutama percakapan dengan teman yang telah membagikan video menariknya untuk Anda unduh. Jika sudah ketemu, kemudian klik, dan biarkan video tersebut bermain atau diputar.

2. Tepat pada saat video dimainkan, maka dalam aplikasi tersebut, terutama dalam Video Player LINE, Anda akan menemukan ikon simpan, yang biasanya ada di bagian kanan bawah. Apabila sudah menemukannya, klik tombol tersebut.

3. Jika sudah demikian, maka video yang Anda inginkan tersebut, akan secara otomatis terunduh. Proses seperti ini sedikit makan waktu, tergantung kuota internet yang Anda miliki dan juga kecepatan internet itu sendiri. Tunggu hingga aplikasi selesai mengunduh video, jika sudah, maka logo unduh akan hilang.

Menyimpan Video Dari LINE Di Chat Room

4. Berikutnya akan muncul kotak pop Up, yang akan menginformasikan bahwa video yang Anda unduh sebelumya, sudah selesai diunduh, dan disimpan ke dalam galeri.

5. Guna menutup aplikasi tersebut, pastikan Anda mengklik tombol ‘ok’. Kemudian tutup aplikasi tersebut, dan beralih ke bagian galeri Hp yang Anda miliki.

Menyimpan Video di LINE Timeline

Adapun teknik atau cara menyimpan video di Line berikutnya adalah dengan menyimpannya di Line Timeline. Sama seperti sebelumnya, dengan menyimpan video seperti ini, Anda jadi leluasa dalam melihat video tersebut kapan dan dimana saja.

Teknik penyimpanannya sendiri, sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan sebelumnya, yaitu :

Melalui Browser Google Chrome

  1. Buka aplikasi line dan pastikan sudah masuk
  2. Buka timeline atau sudah menemukan video kesukaan kalian
  3. Sentuh pada simbol berbagi/share
  4. Copy link/tautan
  5. Pilih browser, caramiaw memakai google chrome
  6. Pada kolom kotak url
  7. Tempel dan paste lalu go
  8. Sudah terbuka video tadi tinggal play putar saja
  9. Lalu klik titik tiga dan download
  10. selesai

Menyimpan Video Dari LINE Secara Mudah

Baca Juga : Cara Menyimpan Video Dari LINE Secara Mudah

Melalui Cache Filemanager

1. Pastikan Anda sudah masuk ke dalam akun Line yang dimiliki. Karena kali ini adalah timeline. Berikutnya pilih salah satu postingan yang tentunya memiliki video yang diinginkan !

2. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini, Anda harus memutar video tersebut, hingga habis, atau tamat.

3. Jika sudah selesai, langkah berikutnya adalah tutup aplikasi Line, dan kemudian buka aplikasi File Manager yang dimiliki. Tentu saja File Manager yang dapat Anda gunakan beragam, cukup pilih salah satu yang dinilai paling cocok dengan kebutuhan Anda.

4. Jika sudah masuk ke dalam File Manager, berikutnya cari bagian setting. Umumnya ada di bagian atas layar, baik berupa titik tiga atau yang lainnya. Kemudian pilih ‘Windows’.

5. Anda akan keluar dari jendela Windows, kali ini, masih pada jendela yang sama, pilih sd card, guna melihat tampilan file manager yang lebih berpengaruh.

6. Arahkan ke tampilan SD Card, berikutnya pilih folder android.

7. Masuk ke jendela folder android, dan pilih folder data.

8. Pada halaman ini, Anda akan melihat berbagai macam folder, yang isinya berbagai macam file, yang pastinya tersemat di ponsel Anda.

9. Pilih folder change, dan pilih folder MM.

10. Dari sinilah Anda akan menemukan beberapa macam video yang tentunya pernah Anda tonton di aplikasi Line. Tidak lupa, klik ‘setting’ lalu ‘view’. Berikutnya Anda dapat melihat video secara detail, dengan cara mengklik medium detail.

11. Klik rename pada keterangan yang ada, untuk mengubah nama file. Maka video akan berubah menjadi file MP4. Untuk menyimpannya, klik ‘more’, kemudian ‘move to’, pilih folder yang diinginkan.

Tentunya tidak terlalu sulit, ulasan tentang cara menyimpan video di Line tersebut. Semoga bermanfaat untuk Anda.