Inilah Cara Save Video di Kinemaster

Aplikasi edit video Kinemaster ini memang sedang sangat populer dan digunakan oleh banyak orang. Hal itu karena aplikasi ini dinilai cara penggunaannya mudah dan ukurannya tidak terlalu besar untuk sebuah aplikasi ponsel pintar atau android. Selain itu, fitur-fitur atau alat-alat yang ada di aplikasi ini banyak dan keren. Aplikasi Kinemaster bahkan disebut dapat bersaing dengan software edit video di pc atau komputer.

Namun, pada suatu hal selain memiliki kelebihan pasti juga memiliki kekurangan begitu pula aplikasi Kinemaster. Meski terbilang aplikasi yang cukup mudah untuk digunakan, tapi ada juga beberapa pengaturan di aplikasi ini yang ternyata terbilang rumit bagi orang-orang yang baru dalam memulai edit video dengan menggunakan ponsel android. Salah satu pengaturan yang rumit di aplikasi ini adalah cara save video di kinemaster ke galeri ponsel setelah selesai di edit.

Pengaturan untuk menyimpan video Kinemaster ini letaknya sedikit tersembunyi sehingga membuatnya terlihat rumit. Berikut adalah cara untuk menyimpan video di Kinemaster ke galeri ponsel:

Langkah-Langkah atau Cara Save Video di Kinemaster

  1. Pertama buka aplikasi Kinemaster dahuluBegini Cara Mempercepat Video di Kinemaster 01
  2. Pilih video yang sudah diedit sebelumnya kemudian tekan ikon yang berbentuk seperti kabel bercabang atau ikon berbagi dan untuk versi terbaru terletak di atas pojok (ekspor dan Bagikan)Cara Save Video di Kinemaster
  3. Setelah itu akan muncul tulisan “export”, lalu pilihlah
  4. Kemudian pilih tulisan “tidak terima kasih simpan dengan tanda air”
  5. Video akan tersimpan setelahnya, lama waktu penyimpanan yang dibutuhkan biasanya akan tergantung dengan kualitas dan besar video yang Anda buat atau edit
    Itulah bagaimana cara save video di kinemaster ke galeri ponsel pintar atau android.

Anda bisa mencobanya untuk video yang sudah Anda buat dan edit. Namun, dalam ponsel tertentu ditemukan kasus dimana ketikan akan menyimpan video di Kinemaster ke galeri tiba-tiba saja video tersebut tidak dapat disimpan. Anda tentu akan bingung bukan jika hal itu terjadi ke video milik Anda. Nah, untuk mengatasinya ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Anda ingin tahu apa saja caranya? Berikut adalah pembahasannya:

Cara untuk Mengatasi Kinemaster yang Tidak Dapat Menyimpan Video

  1. Langkah pertama yang wajib untuk dilakukan adalah dengan mengunduh dan menginstall aplikasi edit video yang lainnya.
  2. Kemudian buka aplikasi video yang sudah diinstall tersebut dan masukkan video yang gagal di export di Kinemaster tadi.
  3. Setelah itu simpan ke galeri ponsel.
  4. Jika sudah selesai bukalah kembali Kinemaster dan buka juga video yang baru saja disimpan di Kinemaster.

Baca Juga :

Jika cara yang satu ini masih juga belum dapat untuk menyimpan video di Kinemaster ke galeri ponsel, masih ada cara lainnya yang bisa untuk digunakan dan bahkan dinilai lebih mudah dari yang sebelumnya. Bagaimana cara tersebut? Di bawah ini adalah penjelasan lebih lengkap untuk Anda:

  1. Ketika Anda gagal dalam menyimpan video di Kinemaster untuk diexport ke galeri, maka Anda bisa segera menekan tombol home yang ada di ponsel.
  2. Setelah itu matikanlah ponsel Anda selama beberapa menit atau restart bisa juga bersihkan sampah cache.
  3. Jika sudah kembali nyalakan ponsel Anda dan lakukan kembali export seperti cara yang biasanya video yang tidak dapat di export tersebut.

Begitulah cara save video di kinemaster untuk dikirim ke galeri ponsel. Tidak perlu khawatir jika Anda gagal melakukan penyimpanan karena juga ada beberapa cara untuk mengatasinya. Jadi, tunggu apalagi? Ayo segera buat dan edit sendiri video Anda!