Cara Mendaftarkan Makanan di Grab

Grab food menjadi salah satu bagi banyak orang yang ingin makan namun malas keluar. Ya, dengan layanan ini Anda bisa dengan mudah memesan makanan dan akan diantarkan langsung sampai ke lokasi.

Tidak hanya menguntungkan bagi konsumen, untuk Anda pelaku usaha bisnis kuliner juga bisa memanfaatkan grab food. Ya, Anda bisa mendaftarkan makanan Anda di Grab lho. Mau tahu bagaimana cara mendaftarkan makanan di Grab? Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Mendaftarkan Makanan di Grab Secara Online

Sebelum Anda memutuskan untuk mendaftarkan makanan di Grab. Ada beberapa informasi penting yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Salah satunya adalah tentang pajak restoran, persyaratan daftar Grab Food dan juga koordinat restoran.

Panduan Pajak Restoran

Beberapa informasi seputar pajak restoran antara lain adalah sebagai berikut:

1. Harga makanan tidak memiliki pajak, maksudnya adalah ini adalah harga yang ada adanya dimana belum ada pengurangan dan penambahan pajak.

2. Harga termasuk pajak atau harga inclusive, maksudnya adalah harga ini akan dipotong pajak yang memiliki nilai 10. Sebagai contoh, sebuah makanan A dijual dengan harga Rp. 20.000. Maka ia akan dipotong 10% dan penjual hanya menerima Rp. 18.181 saja. Sehingga para konsumen yang order akan secara otomatis membayar makanan dengan harga yang sudah berpajak.

3. Harga exclusive atau harga tidak termasuk pajak, maksudnya adalah harga dari makanan yang akan ditambahkan dengan pajak yang berlaku pada restoran.

4. Service fee adalah harga yang nantinya akan dibagi dengan biaya servis yang sudah ditentukan oleh pihak restoran jika ada pembelian makanan.

Panduan Mencari Koordinat

Karena ini adalah online, tentunya driver harus bisa menemukan lokasi Anda. Nah, salah satu caranya adalah dengan menggunakan koordinat restoran. Sebelum mendaftarkan diri, Anda harus tahu koordinat restoran ada di mana. Agar lebih mudah, Anda bisa meminta bantuan kepada aplikasi Google Maps atau browser komputer.

Cara Mendaftarkan makanan di Grab

1. Silahkan masuk ke situs grab di Grab.com/id/grab food.

2. Di sana akan muncul formulir pendaftaran restoran. Tugas Anda adalah mengisi formulir tersebut dengan data yang benar. Isikan nama restoran, kota alam, nama pemilik, nomor telepon, email dan juga catatan lainnya. Pastikan Anda mengecek kembali semua data pada formulir yang diisi.

3. Setelah Anda mengisi formulir, Anda harus mengisikan captcha untuk melakukan autentifikasi. Jika sudah, baru deh Anda bisa klik daftar.

Cara Mendaftarkan Makanan di Grab

4. Tugas Anda selanjutnya adalah mengecek email yang masuk. Coba cek apakah email dari Grab sudah masuk atau belum. Jika sudah, Anda akan diminta untuk melakukan registrasi restoran. Anda hanya perlu mengklik saja bagian untuk melakukan registrasi.

5. Jika sudah diklik, Anda akan secara otomatis akan dibawa ke halaman help.grab.com. nah, di halaman ini Anda akan melihat panduan detail tentang cara mendaftar makanan di Grab. Selanjutnya adalah scroll ke bawah hingga menemukan form pengisian formulir da silahkan isi formulir secara lengkap dan jangan sampai ada yang tertinggal.

6. Jika sudah, Anda akan diminta untuk mengisi jadwal restoran kapan buka dan akan tutup. Silahkan Anda langsung saja pilih hari dan jam restoran akan buka dan tutup. Scroll sampai bawah dan tekan tombol hijau untuk melanjutkan pendaftaran.

7. Setelah itu, isikan juga menu dan kemudian kirim permintaan kepada Grab. Jika sudah mengirimnya, maka pendaftaran sudah selesai dan selama Anda sudah berhasil.

Baca Juga : Cara Menghapus History Grab

Bagaimana? Bukankah cukup mudah cara mendaftar makanan di Grab? Untuk Anda yang ingin mencoba keberuntungan di sini agar makanan bisa lebih laku. Jangan ragu, Anda cukup mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas.