Cara Menghapus History Gojek

Gojek kini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan. Ya, tidak hanya menyediakan transportasi online yang mudah digunakan kapan saja, ada banyak fitur lain yang tersedia yang tentu saja bisa memenuhi kebutuhan harian bagi konsumen. Tidak jarang, ada cukup banyak pengguna smartphone yang selalu bertransaksi menggunakan aplikasi ini setiap hari.

Nah, perlu diketahui bahwa transaksi yang dilakukan dengan menggunakan Gojek akan secara otomatis tersimpan dalam sistem aplikasi dan menjadi history. Tentu, data ini cukup berguna untuk mengecek transaksi yang dilakukan. Namun, ada baiknya jika Anda mengetahui cara menghapus history Gojek untuk mengontrol penggunaan aplikasi.

Perlu diketahui bahwa history yang menumpuk pada aplikasi nantinya akan menjadi file sampah yang membuat aplikasi menjadi lebih lambat. Oleh karenanya, menghapus history diperlukan agar aplikasi bisa bekerja dengan baik seperti sedia kala dan memory Anda akan cenderung lebih aman terutama bagi driver.

Langkah dan Cara Menghapus History Gojek Dengan Mudah

Untuk menghapus history Gojek, maka ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan cukup mudah. Adanya beberapa cara tersebut tentu bisa Anda jadikan opsi yang tepat untuk menghapus history Gojek tanpa ribet.

Nah, apa saja cara yang bisa dilakukan untuk menghapus history Gojek tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini;

1. Login Ulang Akun

Salah satu cara yang cukup mudah untuk menghapus history aplikasi Gojek adalah dengan cara login ulang akun. Ini merupakan cara yang cukup simple dan bisa dilakukan dalam hitungan menit saja.

Nah, untuk melakukan pembersihan history Gojek dengan cara ini, Anda hanya tinggal masuk ke akun Gojek Anda lalu klik pada menu setting. Selanjutnya, pilih opsi logout dan lakukan konfirmasi. Setelah logout, maka secara otomatis, history yang tersimpan dalam akun Gojek akan dihapus.

Cara Menghapus History Gojek

Namun, perlu Anda perhatikan bahwa Anda harus mengingat detail akun Gojek Anda sebelum melakukan logout. Hal ini penting karena cukup banyak pengguna yang lupa akun mereka setelah logout sehingga aplikasi tidak bisa digunakan lagi.

2. Bersihkan Cache dan Data

Sebagaimana disinggung di awal bahwa history yang menumpuk dalam aplikasi akan menjadi file sampah atau cache yang membuat aplikasi menjadi lambat. Oleh karena itu, salah satu cara menghapus history Gojek yang bisa dilakukan adalah membersihkan cache dan juga data dalam aplikasi.

Nah, cara menghapus cache dan data ini cukup simple dan mudah. Untuk membersihkan cache, ikuti langkah di bawah ini:

  • Masuk setting atau menu pengaturan pada smartphone yang Anda gunakan
  • Selanjutnya, klik opsi aplikasi
  • Cari dan pilih aplikasi Gojek
  • Jika sudah, pilih opsi hapus data yang tertera pada laman smartphone Anda dan tunggu beberapa saat
  • Cache dan data aplikasi Gojek Anda sudah terhapus, otomatis history akun juga terhapus.

Cara Menghapus History Gojek 2

Salah satu cara ini cukup efektif untuk mengembalikan performa aplikasi Gojek dan aplikasi lainnya. Hanya saja, Anda nantinya juga perlu login ulang untuk menggunakan akun Gojek tersebut.

3. Uninstall Aplikasi

Jika Anda tidak mau ribet, Anda bisa menggunakan cara menghapus history Gojek yang selanjutnya yaitu uninstall aplikasi. Dengan menghapus aplikasi, otomatis history Gojek akan terhapus semua. Sedangkan untuk menggunakannya kembali, Anda bisa melakukan instalasi lagi.

Nah, beberapa poin di atas adalah cara menghapus history Gojek yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Namun, pastikan jika Anda mengingat akun Anda dengan baik agar bisa login ulang tanpa kerepotan mengingat password yang digunakan.