Cara Daftar Ipot Sekuritas

Investasi dalam bentuk saham memang samaou saat ini memiliki tingkat kepopuleran yang begitu tinggi. Tak hanya para pengusaha saja, namun semua kalangan bisa melakukan investasi saham.

Salah satu broker di Indonesia yang bisa Anda gunakan saat ini adalah IPOT atau Indo Premier Sekuritas. Namun sebelum itu Anda juga harus mengerti bagaimana cara daftar ipot sekuritas.

Pengertian IPOT

Semakin lama kegiatan investasi dalam bentuk saham memang begitu menggiurkan. Tak heran jika jumlah pelaku investasi saham juga semakin meningkat. Selain itu perlu diketahui jika semakin tinggi jumlah orang yang melakukan investasi saham, maka semakin banyak pula broker yang menawarkan jasanya.

IPOT atau Indo Premier Sekuritas merupakan salah satu broker Indonesia yang sampai saat ini memiliki jumlah pengguna yang semakin meningkat. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh IPOT adalah pengguna tidak perlu melakukan pengiriman berkas ke kantor, artinya semua berkas yang dibutuhkan bisa secara langsung untuk dikirimkan secara online.

Selain itu proses registrasi yang diperlukan dalam aplikasi IPOT juga begitu mudah dan tak perlu memakan waktu yang begitu lama. Perlu diketahui jika IPOT merupakan salah satu sekuritas Indonesia yang mampu menerapkan sistem, pendaftaran akun efek hanya dengan jangkauan waktu selama satu jam. Cukup singkat bukan.

Hal Yang Perlu Disiapkan Sebelum Melakukan Pendaftaran IPOT

Sebelum memutuskan untuk bergabung dalam Indo Premier Sekuritas atau pendaftaran akun. Anda haruslah mengerti apa saja yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pendaftaran akun. Sebab hal ini penting sekali untuk disiapkan agar pendaftaran akun bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Berikut merupakan penjelasan terkait dengan beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum melakukan proses pendaftaran akun IPOT.

  1. Koneksi internet haruslah stabil, hal ini begitu penting sebab ketika koneksi terkena kendala atau bahkan putus. Anda sebagai calon pemilik akun harus mengulangi dari awal kembali.
  2. Gunakan pakaian rapi adalah sebuah keharusan. Sebab ketika proses pendaftaran akun nanti akan diperlukan sebuah foto selfie menggunakan KTP.
  3. Menyiapkan KTP sekaligus buku tabungan adalah hal yang perlu diperhatikan berikutnya. Untuk buku tabungan biasanya diperbolehkan dari bank mana saja.
  4. Siapkan tanda tangan dalam secarik kertas bersih. Nantinya tanda tangan tersebut berguna untuk difoto dan diunggah dalam form yang telah tersedia.

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Proses Pendaftaran Akun

Selain mempersiapkan beberapa persiapan seperti penjelasan pada point sebelumnya, Anda sebagai calon pendaftaran akun IPOT juga harus memperhatikan beberapa hal penting. Penjelasan terkait hal tersebut adalah sebagai berikut ini.

  1. Pendaftaran tak bisa dilakukan untuk akun syariah. Sebab pendaftaran yang dilakukan hanya bisa untuk akun reguler secara otomatis.
  2. RDN atau rekening dana nasabah hanya bisa pada bank permata. Namun jika ingin melakukan proses ganti RDN hanya bisa ketika sudah melakukan pendaftaran akun.
  3. Agar bisa selesai dalam waktu 1 jam, sebaiknya dilakukan ketika jam bursa berlangsung.
  4. Jika ingin melakukan pengubahan akun menjadi syariah bisa dengan menghubungi [email protected]

Cara Daftar Ipot Sekuritas

Setelah semua hal yang perlu diperhatikan dan disiapkan sudah Anda mengerti. Tahap terakhir adalah dengan melakukan proses pendaftaran akun. Adapun beberapa cara daftar ipot sekuritas yang harus Anda lakukan agar bisa berhasil dalam melakukan pendaftaran.

Beberapa cara di bawah ini terbilang tidak begitu sulit untuk diterapkan. Lantas bagaimana caranya ? Berikut penjelasannya.

  1. Lakukan unduhan aplikasi IPOT.
  2. Install aplikasi tersebut.
  3. Buka aplikasi IPOT yang telah terinstall.
  4. Masukan data berupa alamat email aktif dan nomor telepon aktif pribadi.
  5. Lakukan retype email.
  6. Masukan kode OTP yang telah dikirimkan melalui pesan singkat SMS.
  7. Masukkan nomor KTP.
  8. Silahkan masukkan nomor NPWP jika punya.
  9. Lakukan pengecekan nama yang keluar pada nomor notifikasi.
  10. Lakukan inputan info jenis pekerjaan.
  11. Lakukan inputan pekerjaan.
  12. Lakukan inputan info pekerjaan.
  13. Lakukan inputan tujuan investasi.
  14. Lakukan pemilihan data konvenderensi.
  15. Lakukan inputan data bank pribadi sebagai sumber dana sekaligus pencairan.
  16. Lakukan swafoto atau selfie dengan KTP.
  17. Lakukan inputan besaran penghasilan, bisa dikira-kira.
  18. Unggah foto KTP.
  19. Ungga foto tanda tangan Anda.
  20. Lakukan pembuatan user dan password.
  21. Lakukan inputan 8 angka dan ulangi inputan data tersebut.
  22. Lakukan pengecekan informasi yang telah diinputkan.
  23. Baca syarat dan ketentuan yang berlaku.
  24. Lakukan pengisian pertanyaan yang ada.
  25. Lakukan perekaman video pendek.
  26. Lakukan perekaman video dengan pengucapan kata yang sama.
  27. Proses registrasi berhasil.

Itulah beberapa cara daftar ipot sekuritas yang bisa Anda terapkan, tak begitu sulit dan syarat yang dibutuhkan juga terbilang mudah.