Cara Top Up Ipot

Untuk memenuhi kebutuhan di masa depan tentu membutuhkan modal yang cukup dan bekerja lebih keras dari sekarang. Namun, apakah cukup hanya dengan bekerja dengan gaji yang pas-pasan, apalagi di kondisi pandemi seperti sekarang, jika Kalian menabung dengan sebagian gaji saat ini pastinya memerlukan waktu yang panjang.

Maka, dengan perkembangan zaman modern ini Kalian bisa melakukan investasi untuk memenuhi kebutuhan masa kini maupun masa depan, Kalian bisa mencoba menggunakan aplikasi IPOT sebagai salah satu sekuritas populer di Indonesia dari PT Indo premier sekuritas. Lalu, untuk bagaimana cara top up IPOT?

Apa Itu Top Up

Istilah top up tentu tidak asing lagi bagi Kalian pengguna platform atau aplikasi digital (dompet digital). Secara umum, top up adalah penambahan saldo (isi ulang) dalam jumlah tertentu ke rekening milik Kalian untuk bisa melakukan transaksi. Selain itu, top up juga bisa dikatakan sebagai pemberian pinjaman dengan tujuan agar dapat meningkatkan jumlah kredit peminjam.

Adanya fitur top up adalah salah satu cara untuk melakukan pembayaran dari tunai ke pembayaran elektronik (digital). Dengan menggunakan aplikasi dompet digital dapat memenuhi kebutuhan transaksi Kalian dengan mudah dan cepat, Kalian bisa top up melalui Indomaret, Alfamart, atau dari bank ( lewat ATM atau M-banking). Setelah Kalian sudah melakukan top up, Kalian bisa menggunakannya untuk bertransaksi.

Cara Deposit IPOT

Seperti yang sudah disebutkan diatas jika aplikasi IPOT adalah salah satu platform investasi yang populer di Indonesia. Sebagai aplikasi jual beli saham dengan berbasis fitur yang sangat lengkap dan detail yang bisa menunjang transaksi nasabah secara maksimal. Adapun cara deposit IPOT adalah sebagai berikut :

  1. Mengunduh aplikasi IPOT lebih dulu.
  2. Isi saldo melalui bantuan aplikasi.
  3. Pastikan melakukan instalasi aplikasi yang sudah di unduh sampai selesai.
  4. Buka aplikasi.
  5. Masuk ke akun yang sudah pernah didaftarkan menggunakan username dan password yang tepat.
  6. Jika sudah berhasil, pilih gambar profil yang berada di bagian atas.
  7. Pilih tentang informasi yang ada di sebelah kanan. Setelah itu, akan ditampilkan informasi mengenai akun atau rekening yang dipakai untuk deposit IPOT.
  8. Salin nomor tersebut dan jadikan sebagai nomor tujuan transfer.
  9. Pilih metode pembayaran dan bank yang dimiliki. Pastikan jika Kalian sudah menuliskan nomor rekening yang tepat.
  10. Pemilik akun bisa mengisi saldo dalam jumlah berapapun. Lalu, tunggu beberapa saat agar saldo masuk ke IPOT.

Cara Top Up Di Aplikasi IPOT

  1. Buka aplikasi IPOT, pastikan Kalian sudah login Akun Kalian.
  2. Di halaman pertama, tekan tombol info kas, secara otomatis akan muncul info tentang saldo RDN akun Kalian.
  3. Setelah itu, tekan tombol profil yang ada di pojok kanan atas.
  4. Lalu klik dropdown information.
  5. Tekan tombol account info. Maka, akan muncul informasi nomor rekening bank RDN Kalian.

Cara Top Up Ipot

  1. Untuk top up RDN cukup transfer ke nomor rekening bank RDN Kalian dan metode transfernya bisa gunakan ATM, internet banking, atau M-banking, serta jenis bank lainnya.
  2. Jika sudah, secara otomatis saldo RDN di akun aplikasi IPOT Kalian akan bertambah.

Cara Mengisi Saldo RDN di IPOT

Jika Kalian mengisi RDN di aplikasi IPOT biasanya tidak langsung muncul begitu saja karena harus menunggu beberapa saat, sehingga Kalian harus bersabar menunggu dan mengeceknya secara berkala. Untuk itu, Kalian harus mengetahui yang tepat isi saldo RDN.

  1. Login ke aplikasi IPOT.
  2. Pastikan sudah mendapatkan informasi RDN dari customer service IPOT.
  3. Cek di menu account info.
  4. Lalu transfer seperti ke dompet digital yang lainnya.
  5. Terakhir cek saldo pada info kas.

1. Login Ke Aplikasi IPOT

Untuk login ke aplikasi IPOT cukup mudah, yaitu tinggal klik di halaman depan bagian member menu, lalu pilih login, isi menggunakan ID Kalian, username Cara login (ketik dengan huruf besar) IPOTGO, klik member menu lalu pilih login, isi login ID dengan username (pastikan ketik dengan huruf besar) dan password, klik login. Setelah itu, masukkan PIN login, klik confirm, jika sudah secara otomatis aplikasi IPOT sudah bisa Kalian gunakan.

2. Pastikan Memiliki RDN Dari IPOT

  1. Unduh aplikasi IPOT.
  2. Pilih registrasi.
  3. Isi data KTP.
  4. Isi data pribadi, pekerjaan.
  5. Foto selfie sambil memegang KTP.
  6. Tanda tangan virtual.
  7. Buat username dan password.
  8. Persetujuan buka rekening BCA.
  9. Buka rekening efek dan RDN.

3. Perhatikan Menu Dengan Seksama

Perhatikan dengan seksama pada menu di aplikasi IPOT, di sana Kalian akan menemukan berbagai menu yang didesain untuk memberikan kemudahan para nasabah untuk menggunakannya. Selain itu, Kalian akan mengetahui apa saja yang ada di dalam menu IPOT tersebut, mulai dari layanan IPOT sendiri hingga sistem yang dijalankan oleh IPOT.

4. Cek RDN Di Menu Account Info

Untuk mengecek RDN Kalian di menu account info cukup mudah karena pada menu account info yang terbagi menjadi dua bagian saja, yaitu profil dan RDN. Pada profil terdapat kode nasabah, nama nasabah, no. SID dan no. sub account. Sedangkan pada RDN terdapat rekening bank RDN, nama nasabah, bank RDN dan cabang bank RDN yang ditunjuk.

5. Isi Saldo RDN Di Hari kerja

Pada pengisian saldo RDN di hari kerja bisa Kalian lakukan jika Kalian memiliki nomor RDN yang benar dan tepat. Untuk waktu pengisian saldonya di hari Senin – Jumat pada jam 8 pagi sampai 5 sore, jika lebih dari itu isi saldo Kalian akan diproses secara terlambat antara 10 menit sampai 30 menit.

Cek Saldo Masuk Pada Info Kas

  1. Buka aplikasi IPOT.
  2. Masuk dengan username dan password Kalian yang tepat.
  3. Jika sudah, akan muncul halaman depan aplikasi IPOT dan klik “info kas”.
  4. Masukkan PIN transaksi Kalian untuk ke halaman “info kas”.
  5. Setelah itu, akan muncul saldo RDN Kalian.

Top Up Dan Cek Saldo Masuk Pada Info Kas Ipot

Nomor RDN IPOT Pada Account Info

Nomor RDN IPOT dapat ditemukan di account info tergantung dari bank yang digunakan oleh sekuritas. Pada dasarnya hanya ada sekitar 17 bank yang ditunjuk untuk RDN, seperti Bank BCA, Bank BCA Syariah, Bank BNI, Bank BNI Syariah, Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, Bank BTN, dan beberapa Bank lainnya.

Aplikasi IPOT menjadi salah satu yang memiliki RDN untuk memenuhi kebutuhan investasi Kalian. Aplikasi yang memiliki berbagai fitur dan proses transaksi jual beli saham yang mudah dan cepat digunakan, bahkan juga sebagai platform investasi saham yang 100 persen memiliki tampilan yang lengkap dan detail.